Tingkatkan Kesadaran Keamanan Siber, Satsiber TNI Gelar Security Awareness Program Seminar

    Tingkatkan Kesadaran Keamanan Siber, Satsiber TNI Gelar Security Awareness Program Seminar

    Jakarta - Komandan Satuan Siber (Dansatsiber) TNI Brigjen TNI Ari Yulianto, S.I.P., M.H.I., menggelar Security Awareness Program Seminar yang diikuti oleh Komunitas Siber Bela Negara dengan tema “Security Awareness Program”, bertempat di Oakwood Hotel & Apartments Taman Mini, Jakarta Timur, Rabu (21/8/2024).


    Dalam sambutannya, Dansatsiber TNI menyampaikan bahwa dunia saat ini tengah mengalami transformasi digital yang luar biasa pesat. Hal ini juga membawa risiko ancaman siber yang semakin canggih dan kompleks. Ancaman siber yang dihadapi saat ini membutuhkan usaha dan komitmen yang kuat dari seluruh lapisan masyarakat.


    “Tantangan siber yang kita hadapi saat ini memerlukan kerja keras dan dedikasi dari seluruh elemen bangsa. Mari kita semua baik yang berasal dari pemerintahan, sektor swasta, akademisi, maupun masyarakat umum bersatu padu dalam membangun ketahanan Siber Nasional, ” ungkap Dansatsiber TNI.


    Kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pertahanan siber Indonesia. Dengan adanya seminar ini, diharapkan generasi muda yang memiliki minat dan kemampuan di bidang siber dapat memberikan kontribusinya dalam menjaga kedaulatan negara di dunia siber. Adapun narasumber yang hadir antara lain adalah Bagaskara AM dari Cyber Troops, Chief Tech Jonie H, Arief dari Legal Court Team, serta Thomas dari Sembilan Pilar Semesta. (Puspen TNI)

    jakarta
    Ahmad Rohanda

    Ahmad Rohanda

    Artikel Sebelumnya

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya

    Artikel Berikutnya

    Sumbar Dukung Kongres IPNU Tahun 2021 Diadakan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ciptakan Tata Kelola Kearsipan Yang Baik, Lapas Permisan Hadiri Sosialisasi Permenkumham Tentang Tata Naskah Dinas
    Babinsa Koramil 1311-02/BS Kopka Wawan Darmono bersama Bhabinkamtibmas Mediasi Permasalahan di Desa Kaleroang 
    Bhabinkamtibmas Polsek Tegalwaru Aipda Arief Awaludin Ikuti Rapat Mingguan di Desa Binaan

    Tags

    Banner BlogPartner Backlink.co.id