Tekan Angka Stunting, Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Gebyar Gizi dan Keluarga Sehat

    Tekan Angka Stunting, Lanud Sultan Hasanuddin Gelar Gebyar Gizi dan Keluarga Sehat

    Makassar - Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bonang Bayuaji G, S.E., M.M., CHRMP didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.ll Lanud Sultan Hasanuddin Ny. Liska Bonang Bayuaji menghadiri acara Karya Bakti dengan tema “Gebyar Gizi dan Keluarga Sehat Tahun 2024” sebagai wujud kepedulian dalam membantu program pemerintah menekan angka stanting, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Rabu (16/10/2024).

    Pada kegiatan Karya Bakti tersebut, Marsma TNI Bonang Bayuaji didampingi Ny. Liska Bonang Bayuaji secara simbolis memberikan bantuan berupa susu, beras dan telur kepada masyarakat yang mengalami kekurangan gizi dan beresiko stunting. Danlanud Sultan Hasanuddin berharap melalui pemberian bantuan tersebut dapat meringankan beban para orang tua dalam memenuhi gisi dan makanan tambahan.

     

    Danlanud Sultan Hasanuddin menjelaskan bahwa Karya Bakti ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan dalam membantu pemerintah menekan angka stanting. “Saya sangat mendukung kegiatan Karya Bakti seperti ini  yang merupakan wujud nyata komitmen kita dalam mendukung upaya pemerintah untuk memperbaiki  gizi masyarakat, khususnya bagi mereka yang rentan seperti anak-anak dan ibu hamil, ” ungkapnya.

     

    Marsma TNI Bonang Bayuaji mengungkapkan bahwa stunting masih menjadi tantangan besar yang  dihadapi dalam pemerintah dalam meningkatkan kualitas kesehatan. “Tujuan kegiatan Gebyar Gizi dan Keluarga Sehat adalah untuk memastikan asupan gizi yang cukup, sehingga tumbuh kembang anak dapat optimal dan para ibu hamil dapat menjaga kesehatan serta keselamatan janin yang dikandungnya, ” ucapnya

     

    Beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada acara Gebyar Gizi dan Keluarga Sehat antara lain, pemeriksaan ibu hamil dan pelayanan imunisasi dan pelayanan KB. Diharapkan melalui Kegiatan Karya Bakti dapat menjadi media kampanye dalam percepatan penurunan Stunting sekaligus memacu semangat dan menguatkan komitmen bersama agar semakin banyak pihak yang berkontribusi dalam penanganan stunting. (Pen Hnd) 

     

    makassar
    Ahmad Rohanda

    Ahmad Rohanda

    Artikel Sebelumnya

    Hendri Kampai: Jangan Mengaku Jurnalis Jika...

    Artikel Berikutnya

    Kunjungan Tim Wasev Pusterad Mabesad pada...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Bhabinkamtibmas Polsek Ciracap Polres Sukabumi Desa Purwasedar Laksanakan Giat Sambang, Berikan Himbauan Kamtibmas kepada Warga
    Joyful Connections: Habema Marines Engage with Tomonsatu Children
    Giat Patroli Biru Polsek Kalibunder Polres Sukabumi Antisipasi Kriminalitas di Malam Hari

    Tags

    Banner BlogPartner Backlink.co.id